Alfalah Darussalam

Akta Notaris No 35 Tgl 14 Oktober 2008, Ijin
Operasional No. KD.11.20/5.A/PP.00/2515/08

ALAMAT

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

KONSULTASI

Contact/SMS/WA

089 957 076 57 (Ustadz Ajib)

CUSTOMER SERVICE

Customer Service I
(Mh.Shodiq)

Telp/SMS :

089 680 708 282

081 328 131 411

Whatsapp :

089 680 708 282

Line :

089 680 708 282

BB Messenger : D4A6D2FA

Email : membukabatin@gmail.com

Customer Service II
(Mutia)

Telp/SMS :

089 668 981 114

085 784 305 056

Whatsapp :

089 668 981 114

Line :

089 668 981 114

BB Messenger : D42902C8

Email : membukabatin@gmail.com

JAM KERJA

Senin - Sabtu

Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Untuk respon cepat, silahkan menghubungi kami pada hari dan jam kerja di atas.

Pengertian Mahabbah dalam Islam

Kumpulan Artikel Pengasihan » Pengertian Mahabbah dalam Islam

pengertian mahabbah dalam islam

Istilah mahabbah berasal dari kata "ahabba, yuhibbu, mahabbatan" yang secara harfiah berarti mencintai secara mendalam.

Dalam "mu’jam al-falsafi, Jamil Shaliba" mengatakan Mahabbah adalah lawan dari al-baghd, yakni "cinta lawan dari benci".

Selain itu mahabbah dapat pula berarti "Al Waduud" yakni yang sangat kasih atau penyayang. Bermacam-macam arti namun dasarnya sama yaitu mencintai.

Dalam kajian tasawuf arti mahabbah sangat mendalam, dimana bagi siapun yang mampu mencapainya maka ia akan dimuliakan oleh Allah Ta’ala yaitu mahabbah yang berarti mencintai Allah yang didalamnya mengandung arti patuh kepada-Nya dan membenci sikap yang melawan kepada-Nya, mengosongkan hati dari segala-galanya kecuali Allah SWT serta menyerahkan seluruh diri kepada-Nya.

Mahabbah menurut Tokoh Wanita Islam Rabi’atul Adawiyah

Dalam kajian tasawuf kaum Sufi menganggap mahabbah sebagai modal utama sekaligus mauhibah dari Allah Ta’ala untuk menuju kejenjang ahwal yang lebih tinggi.

Dalam konsep ini al-hub (cinta) atau mahabbah kepada Allah pertama kali dicetuskan oleh seorang sufi wanita terkenal Rabi’atul Adawiyah (96 H – 185 H), menyempurnakan dan meningkatkan versi zuhud, al khauf war raja’ dari tokoh sufi Hasan Al Basri.

Rabiah Al-Adawiyah dikenal juga dengan nama Rabi'ah Basri adalah seorang sufi wanita yang dikenal karena kesucian dan dan kecintaannya terhadap Allah.

Pengertian Mahabbah dalam Islam,

Cinta yang suci murni adalah lebih tinggi dan lebih sempurna daripada al khauf war raja’ (takut dan pengharapan), karena cinta yang suci murni tidak mengharapkan apa-apa dari Allah kecuali ridla-Nya.

Menurut Rabi’atul Adawiyah, al hub itu merupakan cetusan dari perasaan rindu dan pasrah kepada-Nya. Perasaan cinta yang menyelinap dalam lubuk hati Rabi’atul Adawiyah, menyebabkan dia mengorbankan seluruh hidupnya untuk mencintai Allah SWT.

Cinta Rabi’ah kepada Allah SWT begitu memenuhi seluruh jiwanya, sehingga dia menolak seluruh tawaran untuk menikah. Dia mengatakan dirinya adalah milik Allah yang dicintainya, karenanya siapa yang ingin menikahinya harus minta izin dahulu kepada-Nya.

Punya masalah asmara dan ingin konsultasi langsung dengan ahlinya?

Temukan jawabannya bersama Ust. AJIB

CARANYA?

Tambahkan nomor kontak dan Pin BBM di bawah ini di HP Anda. Lalu konsultasikan masalah Anda.

Telepon/SMS/WA: 089 957 076 57

Jika Respont Ust. Ajib Lambat, Silakan Hubungi Asisten/ Customer Service berikut:

Telepon/SMS: 089 680 708 282 / 081 328 131 411

BB Messenger: D4A6D2FA

WA / LINE : 089 680 708 282

Apapun masalah anda, konsultasikan dengan Kami. Dan, ikuti cara/metode yang Kami sarankan

Pernah ditanyakan kepada Rabi’ah, apakah engkau benci kepada syetan ? Dia menjawab, “Tidak, cintaku kepada Allah tidak meninggalkan ruang kosong dalam diriku, untuk tempat rasa benci kepada syetan. Ditanyakan apakah dia cinta kepada Nabi Muhammad SAW? Dia menjawab, “Saya cinta kepada Nabi Muhammad SAW, tetapi cintaku kepada khalik memalingkan diriku dari cinta kepada makhluk. Banyak sekali syair dan gubahan dari Rabi’ah menggambarkan cintanya kepada Allah SWT.

Mahabbah Menurut Imam Al Qusyairi dan Tokoh Islam Lainnya

Adalah Imam Al Qusyairi, pengarang "Risâlah al Qusyairiyyah" mendefinisikan CINTA (mahabbah) Allah kepada hamba sebagai kehendak untuk memberikan nikmat khusus kepada siapa saja yang Ia kehendaki. Apabila kehendak tersebut tidak diperuntukkan khusus melainkan umum untuk semua hambaNya menurut Qusyairi dinamakan Rahmat,kemudian jika "irâdah" tersebut berkaitan dengan adzab disebut dengan murka (ghadlab).

pengertian mahabbah dalam islam

Masih dalam konteks yang sama, lebih jauh al Qusyairi memaparkan definisi mahabbah tersebut versi kaum salaf; mereka mengartikan cinta sebagai salah satu sifat khabariyyah lantas menjadikannya sebagai sesuatu yang mutlak, tidak dapat diartikulasikan sebagaimana rupa seperti halnya mereka cenderung tidak memberikan pentafsiran yang lebih dalam lagi, sebab apabila cinta diidentikkan dengan kecenderungan pada sesuatu ataupun sikap ketergantungan, alias cinta antara dua manusia, maka mereka menganggap hal itu sangatlah mustahil untuk Allah SWT.

Interprestasi yang demikian ini memang lebih cenderung berhati-hati seperti halnya mereka (kaum salaf) sangat menekankan metode "Tafwîdl" dalam permasalahan yang bersifat ilâhiyah.

Al Junaidi Al Baghdadi menyebutkan, mahabbah itu sebagai suatu kecenderungan hati, artinya, hati seseorang cenderung kepada Allah SWT dan kepada segala sesuatu yang datang daripada-Nya tanpa usaha.

Berbagai Kumpulan Mahabbah Islam yang Banyak Diamalkan Sampai Sekarang

Kumpulan amalan ilmu mahabbah Islami sengaja kami hadirkan disini untuk memberikan sedikit khazanah ilmu pengetahuan bagi Anda yang meliputi ilmu batin, ilmu pengasihan, serta ilmu jiwa. Namun yang perlu diketahui dalam mengamalkan ilmu tersebut adalah Anda harus memiliki jiwa yang bersih dan memiliki niat yang kuat, terlebih penting lagi adalah harus percaya dengan adanya ilmu tersebut karena adanya Allah Ta’ala, bukan karena siapapun selain kepadaNya.

kumpulan mahabbah islam

Bahkan jangan sekali-kali mempercayai ilmu yang terdapat didalamnya adalah bersumber dari selain Allah Ta’ala. Karena jika itu terjadi maka secara otomatis hal tersebut adalah "HARAM", dan anda akan menanggung akibatnya diakirat.

Maka dari itu, kunci kesuksesan dalam mengamalkan ilmu-ilmu kebatinan ini memang sangat dibutuhkan hati yang bersih, tujuan mulia, membantu sesama, dan yang terpenting adalah mencari ridho dari Allah Ta’ala. Sesungguhnya kami hanyalah perantara agar anda dekat dengan Tuhan.

Salah satu Mahabbah yang paling banyak diburu dari dulu hingga sekarang adalah "MAHABBAH NABI YUSUF", khususnya mereka yang ingin mendapatkan seorang istri berparas cantik sesuai kriteria yang dicita-citakan.

Mengapa banyak diamalkan Ilmu Pengasihan Nabi Yusuf tersebut?


Mahabbah Pengasihan Nabi Yusuf

pengasihan nabi yusufNabi Yusuf terkenal akan ketampanannnya. Nabi Yusuf adalah orang tertampan didunia setelah Nabi Muhammad. Dalam Al-Qur'an diceritakan bagaimana putir-putri kerajaan tanpa sadar memotong jari-jari mereka sendiri sampai keluar darah karena melihat ketampanan Nabi Yusuf.

Nabi Yususf adalah oarang yang tertampan didunia setelah Nabi Muhammad. Disini kami tidak membahas tentang cerita Nabi Yusuf yang sudah amat "masyhur", namun kami akan membahas bagaimana Anda bisa mendapatkan seperti  ketampanan Nabi Yusuf.

Ada sebuah amalan kusus yang merupakan warisan Ulama' Salaf terdahulu, yang mana amalan ini terbukti mampu membangkitkan daya tarik seseorang di mata lawan jenisnya. Sehingga siapapun dia dengan amalan pengasihan Nabi Yusuf ini akan mempunyai daya tarik yang sangat luar biasa dalam hal cinta, kewibawaan, karismatik, usaha, bisnis dan lain sebagainya.

Pengasihan Nabi Yusuf tergolong Ilmu Pengasihan tingkat tinggi, hal ini bisa dirasakan dari efek atau kemanjuran dari pengasihan itu sendiri. Bagi Anda yang ingin mengamalkan Pengasihan Nabi Yusuf, atas izin Allah wajah Anda akan memancarkan aura daya tarik yang sangat luar biasa, membuat diri Anda menjadi sosok yang dihormati dan disegani serta disukai oleh setiap orang.

Namun satu hal yang harus Anda ingat sebelum menggunakan pengasihan nabi yusuf ini adalah agar Anda menggunakannya untuk tujuan kebaikan semata, bukan untuk hal yang bersifat keburukan. Tetaplah berfikir terbuka dan percayalah bahwa Tuhan akan selalu menunjukkan jalan-Nya.

Silahkan pelajari Ilmu Pengasihan Nabi Yusuf sekarang juga di halaman PENGASIHAN NABI YUSUF

CUSTOMER SERVICE

Customer Service I (Mh.Shodiq)

Telp / SMS:

089 680 708 282 / 081 328 131 411

WA / Line :

089 680 708 282

BB Mesengger

D4A6D2FA

Customer Service II (Mutia)

Telp / SMS:

089 668 981 114 / 085 784 305 056

WA / Line :

089 668 981 114

BB Mesengger

D42902C8

Urutkan berdasarkan: